Jakarta, SindoNews.id - Menko Polhukam Mahfud MD resmi ditetapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Cawapres pendamping Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar - besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati.

Menurut Megawati, Mahfud merupakan sosok yang tidak asing lantaran keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Megawati pun memuji Mahfud sebagai intelektual yang mumpuni.

Presiden RI ke-5 tersebut juga menyebut Mahfud MD sebagai pembela dan pendekar hukum. Lebih lanjut, Megawati meminta Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. 

"Kita akan bersama - sama mengusung Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Kita berjuang semua hingga ke akar rumput untuk memenangkan Ganjar - Mahfud," seru Megawati.

Pada kesempatan tersebut, Cawapres PDIP, Mahfud MD mengucapkan terima kasih karena dipercaya mendampingi Ganjar Pranowo.

“Adalah kehormatan dan kebanggan saya diberi amanah mengembang tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Mahfud pun yakin Ganjar adalah figur yang tepat memimpin Indonesia selanjutnya. Terutama, untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045.

“Juga mampu mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik, memperbaiki yang keliru, dan berinovasi sesuai perkembangan zaman,” ujarnya.

Mahfud menyebut telah mengenal lama sosok Ganjar. Keduanya pernah duduk di Senayan periode 2004-2008. Saat itulah, ia kerap berdiskusi bersama Ganjar. Mahfud pun sering berkunjung ke Jateng, saat Ganjar menjadi gubernur. Saat itu posisi Mahfud sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Karena itu, saya tahu persis, Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani memperbaiki yang bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai politik yang diyakini benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Capres PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan ingin bergerak cepat usai Ketua Umum PDIP mengumumkan Cawapres Mahfud Md. 

“Bersama mereka, bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul,” kata Ganjar saat memberikan sambutan usai deklarasi.

Selain itu, Ganjar bertekad memberikan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat. 

Kedaulatan itu, sebut Ganjar, bukan hanya soal wilayah, tetapi berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial, dan digital. Selain itu, ia juga ingin mendobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara.

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan hari ini momentum yang penting bagi para elite partai pengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden. Dia menyebut Cawapres Ganjar Pranowo adalah sosok akan yang berjuang bagi bersama bagi Indonesia raya. Rill/Red

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: