Bogor, SindoNews.id - Hidup adalah misteri, sejalan dengan waktu yang tak seorangpun tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Tapi waktu memiliki banyak makna jika kita memikirkannya. 

Ahmad Hamdani mencoba untuk mengungkap misteri kehidupan berkaitan dengan waktu melalui lagu ke empatnya yang berjudul "Buah Waktu" yang dirilis pada Rabu, 19 Januari 2022 di platform musik digital. 

Ahmad Hamdani saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Rabu (19/1) mengatakan, buah waktu yang dijadikan judul lagu terbarunya tersebut menampilkan waktu adalah pohon. 

“Filosofi dari buah waktu jelas mengacu pada salah satu pesan dalam ilmu mahfudzhot, ketika saya nyantri dulu, yaitu ‘man yazro, yahsud', barang siapa yang menanam, maka dia akan menuai,” kata Ahmad Hamdani.

Dari kenyataan tersebut, Ahmad Hamdani mengatakan kita bisa memetik banyak nilai dalam hidup yang di antaranya kerja keras, sabar, selalu fokus, doa, pantang menyerah, dan lainnya. 

“Melalui lagu Buah Waktu, saya ingin mengajak setiap pendengar untuk sama-sama menggunakan waktu kita hari ini agar berbuah manis nantinya. Dengan kata lain, jangan ada detik yang terbuang sia-sia,” kata Ahmad Hamdani.

Menurutnya, lahirnya sebuah lagu adalah bukti hidup dan kepekaan sebagai seniman. 

"Semua karya-karya lagu yang saya tulis berisi hikmah. Pada single ke empat ini ada kedalaman kontemplasi terhadap situasi masyarakat sekitar kita," tutup Ahmad.


Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: