Jakarta, SindoNews.id -  Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kavelri  I Made Maha Yudikhsa, berkunjung ke pos RW 12, di Perumahan Taman Semanan (TSI) Jalan Dharma Permai Blok A4 No. 1, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, pada Rabu (2/2/2022) malam.

Dalam kunjungannya, Dandim ingin mengetahui situasi wilayah Jakarta Barat di awal jabatannya.

"Selain memonitoring wilayah teritorial Kodim 0503 Jakarta Barat, kami juga ingin mengetahui salah satu pos RW yang berada diwilayah Koramil 06 Kalideres yang dinilai keberadannya sangat luar biasa," ujar Dandim.

Selama ini, kata Dandim, di RW tersebut sangat membantu Koramil seperti menyiapkan kurang lebih 70 orang mitra Babinsa. Dimana keberadaan mereka sangat membantu pekerjaan Babinsa dalam kondisi seperti sekarang.

Oleh karena itu, lanjut dia, kedatanganan ini ingin memastikan secara langsung keberadaan pos RW 12 tersebut.

"Setelah di cek pos RW memang sangat luar biasa. Saya yakin di seluruh Indonesia tak ada pos RW seperti ini. Maka ini adalah RW NKRI," kata Made.

Ia berharap, sinergitas antara RW dengan TNI untuk senantiasa bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan wilayah.

"Saya yakin wilayah disini sangat kondusif dengan adanya pos RW seperti ini. Tentu diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Made.

Dia juga menilai, jika mereka kompak dan merasa nyaman dipastikan masyarakat tidak akan mudah dan terpengaruh oleh faham-faham yang bertentangan dengan pancasila.
"Jadi pos RW ini patut dicontoh dan saya melihat sangat bagus sekali," paparnya.

Dikesempatan sama, Ketua RW 12 Semanan, Horianto Utomo mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Dandim 0503 Jakarta Barat.

"Kehadiran Dandim ke RW 12 Senanan menjadi suatu kebanggaan. Apalagi sosok Dandim 0503 Jakbar Letkol Kavelri I. Made Maha Yudikhsa, baru menjabat, kemudian mau berkunjung kesini. Kami sangat senang dan bangga diberi pujian mengenai pos RW 12," tutur pria yang kerap disapa Ahok ini. *Lk

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: