Wartawan : Roni Parah

Pasaman Barat, SindoNews.id - Polda Sumatera Barat turun langsung ke lokasi gempa bumi di Ladang Padi Simpang Timbo Abu Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, untuk menyerahkan bantuan sembako dan bantuan kemanusian.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K, M.Si dan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M. Biotech, didampingi Kapolres Pasbar AKBP M. Aris Purwanto kepada masyarakat setempat, Minggu (27/2/2022).

Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan, pasca bencana gempa bumi, Polda Sumbar langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

"Untuk membantu korban gempa  bumi ini, Polda Sumbar mengirimkan satu Kompi Brimob, satu Pleton Samapta, dan dua tim tenaga kesehatan," terangnya.

Jajaran Polda Sumbar menyampaikan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi tersebut.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini," pungkas Kombes Satake.

Kapolres Pasaman Barat Aries Purwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumbar yang telah membantu masyarakat terkena dampak gempa.
"Ini bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Talamau Pasbar," tegasnya.

Kapolres menegaskan, saat ini di sejumlah titik lokasi telah didirikan tenda pengungsian untuk evakuasi awal terhadap korban terdampak gempa bumi di Nagari Kajai dan Simpang Timbo Abu.

Lanjut Kapolres, pada Sabtu (26/2/2022) Satbrimob Polda telah mendirikan dapur umum di Kajai dan tenda pengungsian untuk evakuasi awal terhadap korban gempa. Tim medis Dokkes Polda Sumbar dan Polres Pasbar juga telah disiapkan.

"Tim kemanusian dari Polda dan Polres  langsung terjun ke lapangan untuk memberikan pengobatan awal terhadap warga korban luka-luka akibat gempa," ucap Kapolres di dampingi Kapolsek Talamau AKP Junaidi.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: