Wartawan : Roni Pasrah

Pasaman Barat, SindoNews.id - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyerahkan satu unit becak motor roda tiga kepada penyandang disabilitas, Jul Safri.
Bupati berpesan agar Jul Safri dapat memanfaatkan kendaraan tersebut dengan baik untuk mengais rezeki.

"Jangan putus asa bapak Jul Safri tetap semangat. Semoga becak ini bisa bermanfaat dan membantu bapak dalam berusaha," ujar Hamsuardi, Selasa (15/3/2022) ketika menyerahkan satu unit becak motor kepada Jul Safri.

Dikatakan Bupati, becak ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Budi Perkasa Palembang dibawah Kementerian Sosial, yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyrakat Pasaman Barat.

"Masih banyak masyarakat Pasbar yang bernasib sama seperti Jul Safri. Namun, hidup harus terus berlanjut dengan tetap berdoa kepada Allah dan tetap berusaha mencari rezeki Allah melalui usaha yang bisa dilakukan," ujar Hamsuardi.

"Dengan adanya bantuan becak motor ini, bapak Jul Safri bisa berjualan sayur keliling, atau yang lainnya untuk menghidupi keluarganya," tambahnya.

Sementara itu, Jul Safri mengaku senang dan bersyukur atas bantuan becak motor yang diberikan kepadanya. Dibalik musibah yang menimpa dirinya masih diberikan perhatian dan rezeki oleh Allah.

"Kaki saya di amputasi karena infeksi dan harus dioperasi tahun lalu. Awalnya, saya bekerja sebagai buruh tani yakni panen sawit. Sekarang mata pencaharian saya tidak ada lagi. Dengan adanya bantuan becak motor ini, saya kedepan bisa kembali mencari nafkah lagi," katanya.

Ayah dari lima orang anak ini, harus terus berjuang demi menghidupi anak-anaknya. Walaupun dua orang anaknya sudah berkeluarga.

"Alhamdulillah dua orang sudah berkeluarga, tinggal tanggung jawab saya tiga orang lagi. Mohon doanya semoga rezeki saya berjualan sayur mengalir dengan lancar," katanya.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: