Jakarta, SindoNews.id - Kodim 0503 Jakarta Barat dan Koramil 06 Kalideres bekerja sama dengan Kampung Pancasila Rukun Warga (RW) 012 Kelurahan Semanan, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster). 

Pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk mengejar target vaksinasi untuk percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Vaksinasi itu diadakan di kantor Sekretariat RW 012 Perumahan Taman Semanan Indah (TSI) Jalan Dharma Permai Blok A4/1, untuk warga selama tiga hari 10, 12, 13 Maret 2022.

"Target vaksin hari ini sebanyak 250 dosis vaksin Prizer disiapkan, namun kedatangan warga melebihi dari target, dan warga itu harus  pulang balik dikarenakan vaksin yang ada tidak mencukupi kuota," kata ketua RW 012, Semanan, Harionto Utomo saat dilokasi, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, dari target 250 dosis ternyata ada penambahan 10 dosis jadi 260 orang yang tervaksin.

"Saya berharap bagi warga yang belum mendapatkan vaksin Booster pada hari ini, bisa datang hari Sabtu dan Minggu tanggal 12 dan 13 maret 2022," kata pria yang akrab disapa Ahok.

Dilokasi yang sama, Batuud Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Pelda I Ketut Suktma mengatakan, kegiatan vaksin Booster  ini target 1000 orang untuk tiga hari, dan hari ini 250 orang dan tanggal 12 dan 13 rencana 400 per harinya.

"Atas arahan pimpinan kami tetap melaksanakan dengan bekerja sama dengan tiga pilar. Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan suntik booster," ucapnya.

Vaksinasi dosis ketiga diberikan untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal enam bulan sebelumnya serta memiliki e-tiket yang bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi.

"Warga yang ingin disuntik vaksin Booster ini telah terjadwal undangan lewat aplikasi peduli lindungi, dan jika belum waktunya dari vaksin kedua, undangan yang bersangkutan tidak akan muncul," jelasnya. *Lk

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: