Wartawan : Roni Pasrah  

Tanah Datar, SindoNews.id - Masyarakat Jorong Baruah Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, ikut prihatin dan peduli atas musibah gempa bumi yang melanda Pasaman Barat.

Atas keprihatinan tersebut masyarakat Jorong Baruah Pandai Sikek menyalurkan bantuan sembako dan pakaian bekas layak pakai untuk dunsanak (saudara) yang terkena dampak gempa bumi.

"Sebanyak 173 paket sembako dan 10 karung pakaian bekas layak pakai, akan diberangkatkan malam ini juga dengan menggunakan satu mobil cold diesel menuju Nagari Kajai," ujar Walinagari Pandai Sikek H. Harmen St Rajo Malano melalui Kepala Jorong Baruah, Lashar, di Posko bantuan, Selasa sore (1/3/2022).

Dikatakan Lashar, bantuan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, sayur, cebe, bawang dan sabun. Bantuan itu diserahkan langsung kepada masyarakat Kajai yang berhak menerimanya.

"Paket sembako dan pakaian bekas itu murni dari sumbangan masyarakat Jorong Baruah Pandai Sikek," tegasnya.

Dia menyebutkan, total bantuan sembako sebanyak 173 paket itu kalau diuangkan sekitar Rp20 juta lebih ditambah lagi 10 karung pakaian bekas.

"Dengan adanya bantuan dari Jorong Baruah Pandai Sikek, sedikit meringankan beban para dunsanak kami yang tertimpa gempa selama masa tanggap darurat," ucap Lashar. 

"Atas musibah gempa tersebut, kami ikut merasakan penderitaan dunsanak kami yang terdampak bencana gempa. Hanya bantuan doa yang bisa kami berikan untuk dunsanak kami di Pasaman Barat khusunya Nagari Kajai," lanjutnya.

"Semoga dunsanak kami tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Mari kita ambil hikmah dibalik musibah ini," pintanya.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: