Wartawan : Roni Pasrah 

Pasaman Barat, SindoNews.id  - Sejumlah bantuan logistik sembako dan kebutuhan lainya dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam disalurkan untuk korban gempa bumi Pasaman Barat di Nagari Kajai, Minggu (6/3/2022).

Bantuan berupa kebutuhan pokok, peralatan anak, sabun mandi, dan sayur mayur tersebut,  diantarkan langsung ke pemukiman dan tempat pengungsian warga di Nagari  Kajai, Kecamatan Talamau, yang menjadi daerah terparah terdampak gempa bumi Pasaman Barat.

Kapolsek Banuhampu, AKP Yulandi, yang memimpin langsung penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang di salurkan untuk masyarakat terdampak gempa bumi di Nagari Kajai, Pasaman Barat ini berasal dari berbagai komunitas di Bukittinggi-Agam yang tergabung dalam satu rombongan.

Bantuan itu berasal dari Komunitas Pecinta Off Road Bukittinggi-Agam, Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Komunitas Perempuan Berkabaya Indonesia (PBI) Sumbar dan Komunitas Basiba Sumbar (KBS) Kota Bukittinggi, Ves Community, Ikatan Kepemudaan Ujung Bukit (IKUB) serta bantuan dari Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu.

"Bantuan kita serahkan langsung ke lokasi pengungsian dan pemukiman masyarakat yang terdampak di Nagari Kajai. Untuk lokasi pemukiman masyarakat  yang jalannya tidak bisa di tempuh dengan kenderaan biasa karena medan jalannya yang terjal dan berlumpur, maka bantuan itu kita bawa dengan mengunakan mobil off road," kata Yulandi.

Menurutnya, pecinta Off Road Bukittinggi-Agam merasa peduli dengan gempa bumi Pasaman Barat, karena ada  beberapa lokasi korban gempa yang tidak bisa dilalui dengan mobil biasa, sehingga kesulitan bagi sejumlah pihak untuk mengantarkan bantuan ke lokasi tersebut.

"Alhamdulilah, pecinta off road  Bukittinggi-Agam bisa menyalurkan langsung bantuan yang dibawa ke lokasi yang sulit dijangkau tersebut. Mudah mudahan bantuan yang kita salurkan  kepada masyarakat terdampak ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka," ujar Kapolsek.

Salah seorang Penasehat Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Erdison Nimli, yang juga ikut dalam penyerahan bantuan tersebut menyampaikan, gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman meninggalkan duka mendalam.

Akibat dari bencana alam ini sebagian bangunan milik masyarakat rusak dan hancur, serta ribuan masyarakat  harus mengungsi.

"Kita bersyukur karna BPJ  turut menyalurkan langsung bantuan itu untuk korban gempa di Nagari Kajai. Bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian kita atas duka yang dialami saudara-saudara  kita di Pasaman Barat. Duka mereka adalah duka kita juga," ujar Erdison Nimli, yang juga merupakan Anggota DPRD Bukittinggi. 

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: