Wartawan : Roni Pasrah 

Bukittinggi, SindoNews.id - Taspen Group  peduli gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat. Kepedulian itu diwujudkan Taspen Group dengan menyalurkan  bantuan logistik dan kebutuhan lainnya untuk kedua daerah tersebut, dengan total bantuan lebih kurang senilai Rp400 juta.

Penyaluran dan pengiriman bantuan Taspen Group ke Pasaman dan Pasaman Barat, dilepas secara langsung oleh Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih, bersama Bupati Pasaman, H. Beny Utama, dan  Bupati Pasaman Barat yang diwakili Sekda, Hendra Putra di Kantor Cabang PT Taspen Bukittinggi, Rabu (9/3/2022).

Turut hadir dalam pelepasan ini anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, Direktur Operasional PT Taspen, Ariyandi, Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen, Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen, Ibnu Hasyim, dan Direktur Utama PT Taspen  Properti Indonesia, Bayu Setyo Utomo.

Direktur Utama PT. Taspen (persero), A.N.S Kosasih, mengatakan, bantuan yang disalurkan Taspen Group untuk Gempa Bumi Pasaman dan Pasaman Barat ini berupa 1.000 buah tikar atau matras, 1.000 helai selimut, 732 dus air mineral, 700 dus biskuit, 1.000 dus mie instan, ribuan kilo beras, dan berbagai kebutuhan lainnya, dengan total bantuan sekitar Rp400 juta.

“Semua bantuan untuk Pasaman dan Pasaman Barat ini berasal dari dana tanggungjawab sosial dan lingkungan PT Taspen (Persero), PT Asuransi Jiwa Taspen, PT Taspen  Properti Indonesia, dan PT Bank Mandiri Taspen, yang tergabung dalam Taspen Group. Semua bantuan ini kita kirim langsung ke lokasi dengan menggunakan mobil  truk,” kata Kosasih.

Ia menyebutkan, sebelumnya PT Taspen juga sudah menyalurkan bantuan lewat Kantor Cabang PT Taspen Padang, dan Kantor Cabang PT Taspen Bukittinggi. Bantuan melalui Taspen Grup ini menjadi bantuan perdana yang dikirim langsung ke Pasaman dan Pasaman Barat.
PT Taspen ujarnya, merupakan mitra pemerintah dan siap membantu pemerintah. Bantuan yang disalurkan Taspen Grup ini sebagai wujud dari kehadiran BUMN untuk Indonesia. 

PT Taspen selalu hadir untuk semua masyarakat terutama disaat bencana, dan Taspen juga hadir  untuk seluruh ASN yang terkena musibah, baik yang sakit, kecelakaan ataupun yang meninggal.

“Hari ini, kami dari Taspen Group Peduli Gempa Pasaman dan Pasaman Barat  datang untuk menyampaikan kepedulian kami sebagai BUMN yang menjadi mitra kerja pemerintah. Taspen Group merasa tersentuh dan peduli atas musibah yang terjadi. Semoga bantuan yang kita kirimkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban gempa bumi. Kedepan, akan kami siapkan juga bantuan untuk hunian sementara (huntara),” ucap Direktur Utama PT Taspen tersebut.

Anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Taspen Group untuk gempa bumi pasaman dan Pasaman Barat. Andre juga mengapresiasi kepedulian PT. Taspen yang selalu siap membantu masyarakat yang terkena musibah. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran BUMN sebagai mitra kerja pemerintah, cepat tanggap dengan kebutuhan warga.

“Sebagai anggota DPR RI kami ucapkan terima kasih kepada Taspen Group yang turut peduli atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat. Ini bukti komitmen BUMN hadir untuk Indonesia. Semoga Taspen terus berbuat dan terus berkarya,” ungkap politisi Gerindra tersebut.

Bupati Pasaman, Benny Utama, juga  menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Taspen. Sejumlah bantuan logistik dan kebutuhan lainnya yang disalurkan PT Taspen ini tentunya sangat diharapkan warga.

Apalagi saat ini, kondisi Pasaman cukup parah dan banyak korban meninggal dunia. Untuk itu butuh uluran tangan dari berbagai pihak.

“Pasaman dan Pasaman Barat berduka. Untuk Pasaman sendiri, bencana gempa bumi tidak saja menimbulkan beberapa kerusakan pada sebagian bangunan warga,  namun juga menelan korban jiwa baik itu yang meninggal, luka berat dan luka ringan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Namun kedepan, kami berharap bantuan untuk hunian sementara bagi  warga kita yang rumahnya tidak layak huni lagi,” ujar Benny.

Hal senada juga diungkapkan Sekda Pasbar, Hendra Putra. Gempa Bumi Pasaman Dan pasaman Barat meninggalkan duka yang mendalam bagi semua pihak.

Gempa yang terjadi telah menimbulkan kerusakan yang cukup parah pada sebagian bangunan masyarakat, dan ribuan masyarakat harus mengungsi karena rumah mereka tidak layak untuk ditempati lagi.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang  diberikan oleh Taspen Group. Kondisi saat ini bisa dibilang   masyarakat sudah cukup dengan bantuan logistik. Namun demikian, sekarang ini masyarakat yang menjadi korban gempa bumi sangat butuh bantuan materil  untuk hunian sementara mereka. Kami harapkan kedepannya, bantuan yang datang bisa membantu untuk mendirikan hunian sementara,” ujarnya.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: