Jakarta, SindoNews.id - Dalam rangka menyambut Milad ke-1 tahun, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pijar DKI Jakarta menggelar acara santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat DPW YLBH Pijar Jalan Mandor Husein Kp. Pangkapan RT 007/10, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (21/4/2022) sore.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim DPW DKI Jakarta LBH Pijar. Ada sekitar 100 orang yang kita berikan santunan,” ucap Ketum YLBh Pijar Madsanih Manong saat dilokasi.

Menurut Madsanih, pihaknya secara continue di peringatan hari besar umat Islam selalu mengadakan kegiatan santunan.

“Rencananya memang kita akan rutin. Mungkin secara berkala di hari-hari besar umat Islam melakukan kegiatan santunan ini,” ujar pria yang kerap menyuarakan kebenaran.

Ditanya terkait pesan terkait hukum kepada masyarakat,  Madsanih mengatakan jika kiprah LBH Pijar sendiri adalah mengayomi dan membantu masyarakat yang kesulitan terkait permasalahan hukum.

“Karena biar bagaimanapun permasalahan hukum adalah salah satu permasalahan yang sangat krusial yang dihadapai oleh masyarakat, baik itu soal litigasi maupun non-litigasi,” sebutnya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPW YLBH Pijar, Uci Sanusih menambahkan jika kegiatan ini bertepatan dengan perayaan Hari Jadi yang pertama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LBH Pijar yang dihadiri langsung Ketua Umum LBH Pijar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Pemerintahan, dan Tokoh Pemuda RW 10 Kelurahan Semanan.

“Harapan kami satu tahun hari jadi LBH Pijar agar semakin jaya, semakin sukses dan menjadi wadah garda terdepan aspirasi perihal hukum bagi masyarakat luas khususnya untuk warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat,” tegasnya.

Sementara Habib Husen bin Alwy Hamid kepada awak media menjelaskan dirinya bersyukur kepada Allah SWT dimana sampai saat ini masih ada orang-orang yang peduli dengan anak yatim. 

Sebagaimana disampaikan Rasulullah SAW.

"Saya bersama orang yang mencintai anak yatim nanti kedudukannya di akhirat seperti jari telunjuk dan jari tengah," bebernya.

Habib Husen pun berharap jika perlu, santunan anak yatim jangan hanya adanya acara, tetapi juga bisa dilakukan pribadi dan setiap Minggu.

"Khusus setiap hari Jumat dimana kita di sunnahkan untuk bersedekah dan sedekah paling bagus itu ke anak-anak yatim,” paparnya.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: