Jakarta, SindoNews.id - Bulan suci Ramadhan tahun ini, Yayasan Al-Fakir kembali mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama dengan para yatim piatu dan kaum dhuafa, Jumat 22 April 2022 sore.

Kegiatan ini diikuti 270 anak-anak yatim piatu dan dhuafa di lokasi Markas Al-Fakir Jalan Kincir Raya RT 002/05, No.13-14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain santunan juga diberikan bingkisan sembako.

Ketua Yayasan Al-Fakir H. Tubagus Deby Setiawan mengatakan, di hari ke 20 bulan ramadan, menjelang idul fitri dirinya bersyukur masih bisa berbagi kepada anak yatim.

“Kegiatannya kali ini buka puasa bersama dan santunan serta pembagian sembako kepada anak yatim. Alhamdulillah pada hari Jumat ini kita mendapat berkahnya dari Allah SWT, dimana kita mengundang 100 anak yatim namun yang datang 200 orang lebih,” kata H. Deby.

Meski begitu, pria yang akrab disapa H. Deby ini mengaku gembira dengan banyaknya anak yatim yang hadir.

Menurutnya, hal itu diluar ekspektasi pihaknya dimana kegiatan di bulan ramadan tahun ini penuh keberkahan.

“Harapannya kedepan mudah-mudahan yayasan Al-Fakir beserta tokoh masyarakat bisa terus eksis mengadakan bakti sosial dan santunan serta membantu fakir miskin dan anak yatim yang ada di Jakarta Barat khususnya di Jalan Kincir Raya ini,” ucap dia.

Selain itu H. Deby juga berpesan, di hari idul fitri pihaknya akan kembali membagikan paket sembako.

“Insya Allah di hari idul fitri kita kembali membagikan sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Muhammad Fajar Apriyansah (15) salah satu penerima santunan dan sembako mengaku sangat senang menerima santunan dan sembako dari Yayasan Al-Fakir.

“Tadi dikasih beras, sirop, mie dan amplop. Alhamdulillah semoga Yayasan Al-Fakir semakin jaya, dan pak H. Deby selalu diberikan kesehatan juga rejeki yang melimpah,” ucapnya mendoakan.

Acara bukber ini, Yayasan Al-Fakir menyediakan 15 gerobak pedagang makanan dan minuman melalui seribu kupon gratis yang dibagikan untuk 200 anak yatim dan dhuafa.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1 orang menerima 5 kupon, dimana dalam 1 kupon yang dapat ditukar sesuai tertera menu diantaranya jajanan bakso, takoyaki, hamburger, es krim, siomay, dan es teh selayang.

Selain itu mereka juga mendapatkan takjil berupa kolak, lontong, gorengan, korma dan menu lainnya.*La

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: