By : lala

Jakarta, SindoNews.id - Ikatan Alumni Camp Java 7 SMKN 35 Djakarta menggelar Seminar Event 2022, di Aula SMKN 35, Jalan Kerajinan Kebun Sayur, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Selasa (24/5/2022).

Dengan tema "Pembekalan Dunia Kerja dan Open Rekruitmen Dunia Industri serta Kiat dan Strategi Sukses Menembus Dunia Kerja Saat New Normal".

Seminar ini dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, SH yang juga alumni SMKN 35 Jakarta.

Dalam sambutannya, Azis mengatakan untuk menjadi suskes harus memiliki keinginan yang kuat. 

"Jangan pernah menyerah, kalau kita punya keinginan kuat dan terus berjuang, maka apapun akan kita capai," ucap Azis, diawal kata sambutannya.

Azis juga bercerita saat dirinya menjadi seorang Satpam, hingga kini duduk menjadi wakil rakyat. Semua itu didapat karena keinginan yang kuat dan penuh perjuangan.

"Saya juga pernah jadi RT, RW, hingga menjadi Satpam dan sekarang menjadi Dewan, perlu perjuangan yang keras, oleh karenanya adik-adik tetap semangat ya," papar Azis.

Azis juga berharap, perjalanan hidupnya bisa menjadi motivasi bagi anak-anak SMKN 35, sehingga tidak perlu takut melangkah untuk menjadi sukses.

Sementara itu, salah satu narasumber dari Yayasan Perguruan Cikini Jakarta Wakil Dir. Direktorat Pendidikan Dasar Drs.H. Wurdono M.pd menjelaskan, bahwa ada dua kunci menjadi sukses, yakni memiliki ilmu yang cukup dan memiliki akhlak yang mulia.

"Dua kunci sukses, punya ilmu yang bagus, dan akhlak yang mulia," tegas Wurdono.

Dalam acara seminar tersebut juga diberikan santunan kepada puluhan anak-anak yatim yang ada di SMKN 35.

Untuk diketahui, kegiatan seminar turut dihadiri, Kepala Sekolah SMKN 34 Sopandi, M.Pd, Ka. Dinas Pendidikan DKI Hj. Nahdiana, M.pd, Dosen PKN STAN UHAMKA dan Global Institute Abdur Rochman S.Kom.,MM, Master Technical Engineeering Egi Adi Setiadi.,ST, Anggota Kepolisian Trigunato, SH, Yakub,. ST (Manager PT. Caturaga Tiara Persada), Margo Widilaksono (IT Support PT. Pos Indonesia), H. Rahmatulloh Asyad,. ST (Dir. PT. Kangaers Multi Teknika), dan Mujoko,. (PT. United Tracktor). 

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: