Wartawan :  Redho

Surabaya, SindoNews.id - Semarak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bakal kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena pandemi. 

Event-event mulai dari olahraga, pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Festival Rujak Uleg, hingga Parade Bunga dan Budaya bakal meramaikan Hari Jadi Kota Pahlawan itu.

Selain itu, pada tahun ini Pemkot juga akan menggelar kembali Festival Rujak Uleg pada 22 Mei 2022 di Jalan Kembang Jepun. Event yang rencananya diikuti oleh sekitar 700 peserta atau 140 grup itu akan melibatkan UMKM Rujak Cingur dan makanan serta minuman lainnya.

Di samping itu, event yang sangat ditunggu-tunggu dalam HJKS adalah Surabaya Vaganza. Dalam event ini, parade budaya dan pawai bunga itu akan digelar di sepanjang Jalan Tunjungan sampai Alun-Alun Surabaya pada 28 Mei 2022, tepat pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Rencananya, acara ini akan diikuti oleh 25 mobil hias dan rangkaian pawai budaya oleh komunitas dan Fashion Carnival yang nantinya akan melibatkan UMKM di Jalan Genteng Besar dan Tanjung Anom.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan bahwa dalam rangkaian HJKS, Pemerintah Kota Juga menggelar Bakti Sosial Terintegrasi di sejumlah wilayah yang berlangsung mulai dari 17 Mei 2022–21 Mei 2022.

“Dalam bakti sosial terintegrasi tersebut terdapat sejumlah layanan kesehatan gratis dan pelayanan publik seperti kependudukan hingga perizinan bagi pelaku UMKM,” kata Wakil Walikota Armuji.

Dirinya menyebutkan bahwa Pemkot Surabaya juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk terlibat dalam bakti sosial terintegrasi tersebut.

“Saya melihat pasca pandemi tidak membuat luntur semangat gotong–royong berbagai elemen yang ada di kota Surabaya, ayo kita semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya sebagai momentum pemulihan,” ungkap Cak Ji sapaan akrabnya.

Sementara lokasi bakti sosial terintergrasi :

  • 17 Mei 2022, Jl Kupang Gunung Timur I, Sawahan
  • 18 Mei 2022, RW II Kelurahan Jepara, Bubutan
  • 19 Mei 2022, Gelanggang Remaja Kecamatan Tambaksari
  • 20 Mei 2022, Balai RW IV Kelurahan Dupak Krembangan
  • 21 Mei 2022, Taman Cahaya Kecamatan Pakal


Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: