Wartawan : Redho

Sidoarjo, SindoNews.id - Martein Johanes atau Herman Robot salah satu narapidana perkara penyalahgunaan narkoba ditemukan tewas dalam sel tahanan Lapas Kelas I Surabaya, di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo Jumat (27/5/2022).

Pria asal Sidotopo Surabaya yang tervonis kasus 8 tahun penjara itu ditemukan tewas dalam posisi tengkurap.

Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan bahwa tewasnya Herman Robot itu pertama kali oleh salah satu temannya yang berada di sel yang sama, yakni di Blok A Wing A kamar No 12.

Saat petugas lapas atau sipir melakukan kontrol, petugas mendapat laporan dari teman korban. Bahwa sebelum tewas, korban sempat mengalami kejang-kejang. Saat sipir melakukan pemeriksaan, Herman Robot sudah meninggal dunia.

Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi Polsek Porong dan Inafis Polresta Sidoarjo. Tujuannya guna dilakukan identifikasi dan pemotretan pada mayat korban.

Dari hasil pemeriksaan luar, pihak kepolisian mendapati mulut korban mengeluarkan darah akibat gigitan lidah saat korban menahan sakit yang dideritanya.

Tim Inafis Polresta Sidoarjo tidak menemui adanya tanda-tanda kekerasan atau pukulan benda tumpul ke tubuh korban. Petugas menduga kematian korban murni karena sakit asma dan asam lambung yang dideritanya.

Hal ini ditunjang dengan barang bukti berupa riwayat kesehatan korban dari klinik kesehatan lapas dan ditemukannya obat sisa konsumsi berupa 6 butir pil merk teosal 130mg, dan 6 butir pil merk furosemide 4mg.

Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi membenarkan jika ada  seorang narapidana di Lapas Porong yang tewas.

“Betul ada laporan terkait tewasnya napi,” jawabnya.

Hingga kini mayat korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: