Wartawan : Rika

Jakarta, SindoNews.id - Sejak berdiri, Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS) terus memaksimalkan pendampingan terhadap ekonomi rakyat. Rakyat perlu ditempatkan sebagai subyek ekonomi.

Karena itu, kunjungan silaturahmi Ketua Umum KERIS, dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed ke kediaman Direktur PD Pasar Jaya H. Zuhdi Mamduhi, S.E, pada Sabtu (20/5/2022) bermakna membangun sinergitas dan kolaborasi untuk memajukan ekonomi rakyat.

Dengan memperluas kemitraan dengan pemerintah, Ali Mahsun berharap pendampingan ekonomi rakyat itu mulai dari hulu hingga hilir berbasis komunitas.

Perluasan kemitraan itu mulai dari pusat hingga daerah, swasta, pihak asing dan sumber daya ekonomi lainnya.

Ketum KERIS berharap berbagai kerja sama dengan para mitra kerja itu bertujuan memajukan ekonomi rakyat.
Setelah dua tahun diterjang pandemi Covid-19, ekonomi bangsa mulai menggeliat naik ke pertumbuhan yang positif.

Momentum kebangkitan inilah yang dibidik KERIS agar keterpurukan ekonomi masyarakat segera bangkit dan pulih.

Pertemuan silaturahmi itu menghasilkan komunikasi yang saling mendukung. Hanya dengan keterbukaan hati dan kerja sama, persoalan masyarakat dapat dipecahkan dengan solusi yang tepat pula.

"Dalam kondisi apapun, KERIS harus bisa berkontribusi pada masyarakat dan bangsa. Kita ini mengalir saja seperti air yang bening dan menjalar seperti akar di bawah tanah. KERIS selalu memancarkan optimisme dan cahaya untuk menerangi jalan ekonomi rakyat, terutama di era disrupsi digital sekarang ini," tutur Ali Mahsun.

Dr. Ali Mahsun yang juga merupakan Ketua Umum APKLI itu mengatakan, akan mengambil langkah-langkah terukur dan tepat dalam upaya pemberdayaan ekonomi rakyat.

Pada kunjungan silaturahmi itu, Ketum KERIS didamping Bendahara Umum Hj. Chandra Manggis Rahayu, Kabid Ekosistem Warung, Kelontong, Pertokoan dan Peritelan, Meihadir Ahmad S.H dan Dirga Wahyudi.

Ali Mahsun merupakan mantan Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI (1995-1998) dan merupakan putra asli Pinggir Lor Kali Brantas, Mojokerto, Jawa Timur, yang memimpin KERIS saat ini.

Sejak Kongres I Ekonomi Rakyat di Hotel Aryaduta, Jakarta, KERIS terus berkembang dengan membuka diri dengan para mitra untuk mengangkat derajat ekonomi rakyat Indonesia. 

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: