Jakarta, SindoNews.id - Bupati Kudus H.M. Hartopo, S.T., M.M, M.H. membuka gelaran Festival Kudus 2022, di Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan. Sabtu (21/5/2022).

Festival Kudus dibuka sejak Sabtu pagi pukul 07.00 WIB hingga Minggu 22 Mei 2022. Berbagai agenda dihadirkan dalam penyelenggaraan Festival itu, mulai dari pentas seni dan budaya, pameran UMKM, Kuliner Kudus, hingga talkshow kuliner.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus H.M. Hartopo mengatakan, festival ini memberikan kesempatan kepada semua warga dari berbagai etnis yang ada di Jabodetabek, untuk merasakan kuliner Kudus.

Sementara itu, Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) Eris Herryanto yang mendukung terselenggaranya acara Festival Kudus ini mengatakan, Festival ini sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Festival ini bentuk inovasi, untuk bisa berkreasi yang bermanfaat. Dan tentu saja memperkenalkan budaya kuliner Kudus kepada warga Jabodetabek," pungkas Eris.

Produk kuliner UMKM pun ditampilkan dalam Festival ini, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, pasca pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Kudus ada lebih dari 2.000 UMKM mendapat dukungan dari Pemerintah, terutama di bidang pemasaran produk. Dan bersinergi dengan beberapa Kementerian terkait. (Rika)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: