Jakarta, SindoNews.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menggelar aksi sosial donor darah di gedung SMAN 78 Jakarta di Komplek Pajak Jalan Bhakti IV No.1, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jum'at (27/5/2022).

Kegiatan donor darah ini merupakan kolaborasi dengan pihak Kecamatan Palmerah, Kelurahan Kemanggisan dan sekolah SMAN 78.

Camat Palmerah Firmanudin mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk perhatian dari jajarannya terkait dengan keperluan darah untuk PMI. Sebab stok darah di DKI Jakarta perlu di bantu.

"Target kita 600 peserta ikut donor darah dari target dua hari menjadi satu hari yang dimulai pagi hingga sore hari," ujarnya.

Firmanudin pun mengapresiasi kepada PJLP, PPSU, RT/RW, LMK dan FKDM yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan masyarakat kita yang membutuhkan darah," ucapnya.

Dilokasi yang sama, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Palmerah Joko Sunarko menyampaikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat yang telah mengadakan aksi donor darah hingga berjalan kondusif.

"Kegiatan ini juga di hadiri Ketua PMI Jakbar, H Beky Mardani. Donor darah merupakan kegiatan yang positif yang dilakukan PMI Jakbar," tuturnya.

Joko menyebut dilokasi donor darah di SMAN 78 fasilitas sangat menunjang seperti tempat parkir, sarana dan prasarana maupun penghijauannya. Kegiatan dilaksanakan sehari ini sekitar 200 peserta.

"Saya berharap kepada masyarakat baik itu di jenjang sekolahan, dan intansi-intansi yang ada di wilayah Palmerah ikut berpasitipasi dalam kegiatan donor darah," pintanya. (La)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: