Jakarta, SindoNews.id - Pemerintah, Komisi II DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan menggelar rapat konsinyering terkait anggaran Pemilu 2024 selama dua hari pada 14-15 Juni 2022.

Seperti diketahui besar anggaran Pemilu senilai Rp76,6 triliun, hingga kini belum disepakati antara KPU, DPR dan Pemerintah.

"InsyaAllah tanggal 14-15 Juni ada rapat konsinyering antara Komisi II dengan lembaga-lembaga yang menjadi mitra kerjanya membahas detail soal anggaran," kata Ketua KPU, Hasyim, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senin (13/6/2022).

Hasyim menyebut anggaran KPU masih memungkinkan untuk dievaluasi, terutama terkait alokasi untuk alat pelindung diri bagi petugas di lapangan.

Selain itu, lanjut Hasyim, ada besaran anggaran untuk Pilpres putaran kedua. Sesuai usulan KPU, pilpres putaran kedua memakan anggaran hingga Rp15 triliun, dan tidak bisa tidak terpakai jika pilpres hanya satu putaran.

Sementara, terkait sarana dan prasarana, Hasyim mengatakan alokasinya bisa menggunakan anggaran daerah. 

"Untuk sarana dan prasarana kantor dan gedung KPU itu sangat mungkin kemudian difasilitasi oleh Pemda, instansi pusat di daerah yang kemudian dibicarakan yang masih sangat mungkin dilakukan efisiensi dalam bidang itu," ucap Hasyim.

 

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: