Jakarta, SindoNews.id - Pesta demokrasi kembali digelar. Ratusan warga tampak antusias  berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos salah satu bakal calon yang di usungnya.

Pemilihan Ketua RW 06 Periode 2022- 2027 kali ini diselenggarakan di Jl Pekojan II, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat. Minggu (5/06/2022) pukul. 9.00 WIB.

Pantauan wartawan SindoNews.id dilokasi, tampak aparat keamanan dari unsur TNI, Polri, Pokdar Kamtibmas, Satpol PP, FKDM, LMK, Karang Taruna, dan Linmas tengah bersiaga menjaga kondusifitas jalannya acara tersebut.

Tampak pula kedua kandidat yakni Lauw Diana Citrani Farida calon nomor urut (2)  dan Iwan Prima Andriyanto calon nomor urut (1) duduk bersanding. Masing-masing menyampaikan visi dan misi dihadapan para undangan.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, H. Fudholi  menyampaikan pesan moral dihadapan kedua calon jika terpilih nanti hendaklah tetap rendah hati, jangan sombong, takabur, ataupun jumawa.

"Kami berharap kedepan ketua RW terpilih untuk selalu berkolaborasi, memperkuat sinergitas bersama para RT dan komponen pemerintah dalam menjalankan program-program dimasyarakat. Selain itu, agar dapat menyatukan pendapat sehingga setiap permasalahan diwilayah dapat diselesaikan dengan baik," harapnya

Setelah melalui beberapa sambutan dan dilanjutkan dengan pencoblosan, waktu yang ditunggu pun tiba.

Masyarakat menunggu penghitungan suara yang dilakukan dengan sistem contreng oleh petugas.

Sesekali warga pendukung kedua calon bersorak sorai sambil berteriak yel,,,yel,,

Dari hasil akhir penghitungan suara, Lauw Diana Citrani Farida atau biasa disapa bunda, berhasil merebut suara terbanyak yakni memperoleh 222 suara.

Sementara Iwan Prima Andriyanto calon urut (1) yang berprofesi sebagai Jurnalis hanya mengantongi 121 suara saja.

" Alhamdulillah gak sia-sia saya pilih beliau, karena ibu Diana dimata masyarakat merupakan sosok pekerja keras dan selalu ada bila warga membutuhkan," ucap salah seorang warga saat ditemui SindoNews dilokasi.

Tercatat, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di RW06 sebanyak 409 Surat suara. Namun yang hadir sebanyak 346 suara, dan tidak sah sebanyak 3 suara.

Pada kesempatan itu Ketua RW 06 mendapat ucapan selamat dari para pendukung. Ia berterimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga. Kemenangan ini saya persembahkan khusus untuk warga RW06, saya berharap marilah kita bersama bahu-membahu membangun wilayah kita, kedepannya saya akan meningkatkan sinergitas bersama para ketua RT dan meneruskan program-program pemerintah bersama ibu PKK, semua itu demi kemajuan kita bersama. Mohon doanya," ungkap wanita yang selalu tampil enerjik ini. (HRI)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: