Bitung, SindoNews.id - Sehubungan dengan ditetapkannya tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus sebagai Hari Libur Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016.

Maka penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilakukan terpusat di NTT tepatnya di Kabupaten Ende, dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dan disaksikan secara Live Streaming.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh personel jajaran Kodim 1310/Bitung diperintahkan untuk wajib menyaksikan Upacara Terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur melalui channel Youtube, Instagram dan Siaran TVRI Nasional di kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing. 

"Untuk yang melaksanakan Dinas Dalam, Piket, Siaga dilaksanakan dikantor masing masing, untuk yang tidak berdinas melaksanakan di rumah/tempat tinggal masing-masing mulai pukul 08.00 Wita s.d Selesai," kata Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat dikonfirmasi Rabu, (1/6/2022).

Dandim juga mengungkapkan bahwa seiring dengan globalisasi, juga perkembangan teknologi, nilai-nilai Pancasila seakan mulai berkurang dan meredup, untuk itu perlu usaha untuk kembali membangkitkan nilai-nilai Pancasila dan mengingatkan kembali bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa.

"Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa," pungkasnya. (Adhit)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: