Wartawan : Redho

Surabaya, SindoNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut meriahkan acara bertajuk "Gowes Bareng Gubernur Jatim" dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Acara tersebut rencananya diselenggarakan pada Minggu, 31 Juli 2022.

"Monggo seluruh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis dan InsyaAllah banyak hadiah menarik dan bermanfaat. Kita meriahkan peringatan Satu Suro (1 Muharram) 1444 H dengan gowes sareng-sareng (bersama-sama)," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (27/7/2022).

Gowes ini akan menempuh jarak 7 kilometer, dengan rute Jalan Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Sono Kembang-Karimun Jawa-Raya Gubeng-Sumatera-Stasiun Gubeng-Anggrek-Kusuma Bangsa-Ambengan-Ngemplak-Simpang Dukuh-Gubernur Suryo.

Selain gowes, peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah ini juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik.

"Mari berikan kreativitas seluruh masyarakat dan pastikan bisa mengikuti kegiatan ini," ujar Khofifah.

"Alhamdulillah, pada event ini akan banyak hadiah menarik yang diberikan. Mulai hadiah barang elektronik hingga paket umroh," tambahnya.

Adapun hadiah yang disiapkan yaitu paket umroh untuk tiga orang, motor untuk 5 orang, sepeda gunung untuk 44 orang, televisi untuk 10 orang dan kulkas untuk 10 orang.

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari pengganjal perut setelah gowes. Sebab Khofifah menyebut bahwa akan ada food bazar para PKL di depan titik start atau Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Dan saat sampai di finish, masyarakat yang mengikuti gowes bisa menukarkan kupon yang didapatkan seusai pendaftaran untuk ditukar dengan makanan secara cuma-cuma.

"Jangan khawatir akan dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan," tegas Khofifah.

Mengingat kegiatan ini mengundang banyak orang, Khofifah dan jajaran juga menyediakan sentra vaksinasi booster halaman Gedung Negara Grahadi bagi masyarakat yang belum menerimanya.

"1444 dosis vaksin booster akan disediakan bagi masyarakat. Jadi mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin boosternya untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung. Sekali lagi ini juga gratis," tuturnya.

"Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan pastikan tetap menggunakan masker," pungkas Khofifah.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: