Jakarta, SindoNews.id - Dalam lanjutan laga BRI Liga 1, Persebaya Surabaya akan menghadapi pemuncak klasemen, Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB. Untuk memastikan pertandingan berjalan lancar, polisi mengerahkan ribuan personel dari berbagai instansi terkait.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Fakih mengatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan instansi samping seperti Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Surabaya menerjunkan total 2.760 personel.

“Untuk mengamankan jalannya pertandingan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, 2760 personel siap diturunkan,” ujar Fakih, Minggu (14/8/2022).

Fakih mengatakan, penjagaan ketat akan dilakukan mulai dari Jalan-Jalan Raya menuju ke stadion. Lantaran, pihaknya memprediksi ribuan bonek mania akan memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

“Kami lakukan screening mulai paling luar di jalan-jalan. Sementara beberapa Pos pantau kita geser ke dekat tambak (dekat stadion) sehingga untuk masyarakat yang berpotensi membuat kericuhan bisa kita antisipasi,” imbuh Fakih.

Fakih menghimbau agar masyarakat yang tidak mempunyai tiket untuk tidak memaksa masuk ke stadion. Pihaknya tidak akan kompromi jika ada oknum masyarakat yang membuat kericuhan.

“Saya optimis bonek sejati pasti wani jogo Suroboyo. Karena kota ini Kota kita bersama jadi saya harapkan tidak ada kericuhan," pungkas Fakih. (Redho)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: