Surabaya, SindoNews.id - Ribuan sukarelawan yang tergabung dalam ormas Sapu Lidi memadati Gelora 10 November Surabaya, Minggu (21/8/2022).

Kedatangan ribuan orang itu untuk mengikuti acara yang bertajuk “Konser 2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi”.

Mereka tidak hanya datang dari Surabaya, melainkan dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Kediri, Gresik, Probolinggo.

Ribuan sukarelawan rela menunggu kedatangan Jokowi meski terik sinar matahari begitu menyengat.

Presiden Joko Widodo didampingi sang istri, Iriana tiba di Gelora 10 November sekitar pukul 15.45 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut sorakan gembira dari para sukarelawan, tak sedikit pula yang mengabadikan momen lewat smartphone yang dimiliki.

Jokowi datang dengan mengenakan jaket bertuliskan G20, sementara Iriana mengenakan kemeja putih. Setibanya di Gelora 10 November, Jokowi sempat melambaikan tangan kepada sukarelawan.

Dalam pidatonya, Jokowi mengungkapkan bahwa acara yang digelar pada sore ini sebagai bentuk obat kangen. Pasalnya, sudah hampir 2,5 tahun, dia tidak bertemu secara langsung dengan sukarelawan.

“Ini adalah tombo kangen. Sekali lagi, silaturahmi ini adalah obat kangen. Meskipun masih bertemu dalam Covid-19, tetapi kasusnya sudah mereda,” kata Jokowi saat sambutan.

Jokowi mengatakan Sapu Lidi seperti sebuah kapal besar yang membawa ribuan orang. Agar sampai di tujuan dengan selamat, dibutuhkan kekompakan dan solidaritas.

"Sebagai sukarelawan, tetap bersatu dan harus kompak. Saya meminta para sukarelawan menjaga silaturahmi," ujarnya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi melepas jaket G20 yang dia kenakan lalu berganti dengan jaket bertuliskan “Sapu Lidi”.

Jaket G20 itu dia beri kepada Mohammad Saiful, warga Tambaksegaran RW 3 yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Setelah itu, Jokowi membagikan sejumlah kaus kepada para penonton serta melambaikan tangannya sebagai tanda perpisahan. (Redho)


x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: