Surabaya, SindoNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Pemkot telah menyelesaikan 300 rumah milik masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Dandan Omah atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Program ini total yang kita kerjakan untuk tahun ini ada 900 unit, tapi yang sudah selesai sekitar 300 unit,” kata Walikota, Kamis (11/8/2022).

Menurut Eri, program Dandan Omah ini tidak hanya untuk memperbaiki rumah warga, tetapi juga harus memperbaiki pendapatan warga tersebut.

Sebab, warga dinilai tidak bisa memperbaiki rumah karena belum mendapatkan pendapatan yang mencukupi.

“Berarti masuk MBR dan kita memberikan lapangan pekerjaan untuk berusaha, setelah itu dia dandani (memperbaiki) sendiri,” ujarnya.

Eri menerangkan, untuk memberikan semangat kepada penerima manfaat, pihaknya juga menempelkan stiker Dandan Omah di pintu rumah warga tersebut.

“Filosofinya untuk memberikan semangat bahwa rumah ini diperbaiki Pemkot Surabaya. Tapi ke depan, mereka bisa memperbaiki sendiri, dengan catatan mendapatkan pekerjaan dan penghasilan dalam satu keluarga yang minimal Rp 4 juta,” terang dia. (Redho)

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: