Sidoarjo, SindoNews.id - Panglima Santri Indonesia yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melepas jalan sehat bertajuk Mlaku Sarungan Bareng dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Kota Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/10/2022).

Acara diikuti puluhan ribu santri dari Sidoarjo dan sekitarnya.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa acara Mlaku Sarungan Bareng itu sebagai momentum kebangkitan setelah sekitar dua tahun pandemi Covid-19 yang membuat berbagai aktivitas bersama seperti jalan sehat terhenti.

“Kita bersyukur pandemi sudah menuju endemi. Semoga kita para santri terus diberikan kekuatan untuk berbakti di bidang masing-masing,” ujar Gus Muhaimin.

Dikatakan Gus Muhaimin, para santri harus memiliki motivasi tinggi untuk terus maju dan mengisi peluang di berbagai bidang baik politik, ekonomi, sosial, budaya maupun kepemimpinan di berbagai level.

“Saat ini adalah momentum yang baik di tengah kondisi yang lain berantakan. Saatnya santri menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Yang lain berantakan karena kehilangan moral, akhlak, komitmen dan pertanggungjawaban. Santri insyallaah siap memimpin hari ini,” tuturnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bersyukur karena saat ini banyak santri yang menduduki posisi penting di berbagai bidang baik di politik maupun bidang profesional lainnnya.

Banyak juga santri yang menjadi Bupati, Walikota, anggota DPRD, DPR RI, Menteri bahkan Wakil Presiden.

“Salah satunya Gus Muhdlor Ali ini, santri yang menjadi Bupati Sidoarjo. Kita doakan Gus Muhdlor sukses memajukan Sidoarjo. Kita senang kalau santri bisa sukses memimpin karena itu lima tahun ini harus melakukan perubahan yang signifikan. Insyaallah Gus Muhdlor bisa menjadi kebanggaan kaum santri dan kita semua bisa menjadi kebanggaan seluruh santri di Indonesia,” tuturnya.

Ikut mendampingi Gus Muhaimin, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI yang juga Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, anggota DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo Syaikhul Islam dan Arzetti Bilbina, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah, Wagub Sidoarjo Subandi, dan sejumlah anggota DPRD Sidoarjo. (Redho)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: