Jakarta, SindoNews.id - Menyambut Hari Ibu ke-94 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menyelenggarakan berbagai acara perlombaan dan bazar.

Acara digelar di halaman Kelurahan Semanan, Kamis (22/12/2022) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Dengan tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju' menghadirkan berbagai kegiatan yang diikuti para ibu rumah tangga.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan perjuangan seorang ibu, dalam mendidik anak-anaknya.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi sebagai suatu penghormatan dan juga penghargaan untuk memperingati Hari Ibu yang ke-94," ucap Bayu .

Acara ini, kata Bayu, diisi dengan kegiatan senam, bazar, lomba fashion dan lomba nasi tumpeng, dari para Ketua RW yang ikut berpartisipasi.

“Total dari semua RW di Kelurahan Semanan yang ada 12 RW, Alhamdulillah mereka semua ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Hari Ibu," katanya.

Sementara itu, Camat Kalideres Naman Setiawan saat menghadiri kegiatan tersebut, mengucapkan berterima kasih kepada warga dan masyarakat, yang telah ikut mensukseskan acara di hari Ibu.

"Salah satunya pada hari ini, Kelurahan Semanan melakukan kegiatan. Selain ada bazar, lomba dan tumpeng, kemudian juga ada pertunjukan fashion show yang pesertanya dari masyarakat. Dari ibu RW, ibu RT dan warga," tutur Naman.

Ia juga memaparkan, makna dari kegiatan ini sesungguhnya, bahwa semua orang terlahir dari rahim seorang ibu. 

"Mari mengenang betapa pentingnya peran ibu dalam menghidupi kita. Mulai dari melahirkan sampai dengan mendidik kita. Oleh karenanya, kegiatan hari ini sebagai bentuk apresiasi dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah Semanan, pak Bayu yang sudah mengemas acara ini," jelasnya.

"Jadi kepada Ibu-ibu saya ucapkan selamat merayakan Hari Ibu semoga fitrahnya, kudrotinya sebagai seorang ibu benar-benar nyata," tutup Naman. Red/Lk

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: