Tanjabtim, SindoNews.id - Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala desa kota Kandis Dendang, kecamatan Dendang, kabupaten Tanjabtim berlangsung di Aula kantor desa setempat Kamis 5/1/2023.

Sertijab tersebut dilakukan sehubungan berakhirnya masa bakti kades lama Imam Barokah hingga Tahun 2022, dan di gantikan oleh Suwito kepala desa terpilih setelah di lantik beberapa waktu lalu, hasil Pilkades serentak Tanjabtim (23/12/2022).

Hadir pada kegiatan ini diantaranya camat Dendang Baharuddin, Spd, MP, Kapolsek Dendang, Danramil, serta seluruh perangkat desa, pimpinan dan anggota BPD para ketua RT/RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Sertijab d awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan berita acara serah terima jabatan kepala desa kota Kandis Dendang tahun Anggaran 2022.

Imam Barokah dan sekaligus  penandatangani berita acara serta penyerahan aset desa, serah terima kepala desa secara simbolis.

Dalam sambutannya, Imam Barokah selaku mantan Kades menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa kota Kandis Dendang, dan menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat banyak kesalahan.

"Kami secara pribadi maupun mewakili perangkat desa saat menjabat, jika ada kesalahan mohon maaf yang sebesar besarnya selamat kepada kepala desa baru bapak Suwito semoga akan meningkatkan kesejahteraan warga," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Suwito menggucapkan puji syukur kepada Allah atas berlangsungnya sertijab kepala desa pada hari ini.

"Mudah-mudahan atas dukungan semua unsur, perangkat desa yang lama insyallah saya akan meneruskan program baik yang sudah dilaksanakan, dalam hal ini saya tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat desa kota Kandis Dendang serta pembinaan dari pihak terkait dalam melaksanakan visi dan misi agar tercapai pada kurun waktu enam tahun kedepan," jelas Suwito.

Sementara itu, camat Baharuddin dalam sambutannya mengapresiasi kepada warga masyarakat desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkades. dengan baik.

Selain itu, ucapan rasa terima kasih kepada kepala desa yang lama atas kinerjanya sehingga telah banyak membawa perubahan yang baik di desa untuk kepala desa yang baru.

"Silahkan untuk konsolidasi dan berkoordinasi kepada BPD perangkat desa dan pihak terkait agar berjalan dengan baik," ucap Baharudin.

"Semoga dalam mengemban amanah enam tahun ke depan dapat kemudahan menggunakan anggaran desa, sekarang nilainya milliaran rupiah. Dan berharap kepala desa yang baru mampu mengembangkan inovasinya," tutup Baharudin. (RI)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: