Tanjabtim, SindoNews.id - Bertempat di aula kantor Desa Catur Rahayu pemerintah desa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2023, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2023.

Rencana Kerja Pemerintah Desa ini merupakan  agenda rutin dan tahunan untuk menentukan pembangunan dana desa seperti, Pendapatan Asli Desa (PAD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa Pusat, serta anggaran-anggaran lainya.

Musrenbangdes ini di laksanakan oleh pemerintah desa bersama BPD, dengan menggundang camat, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), LKMD, karang taruna, posyandu Babinsa serta Bhabinkamtibnas dan warga masyarakat setempat.

Sebelumnya dalam Musrenbangdes telah di tekankan bahwa pembangunan prioritas adalah pada masalah kesejahteraan masyarakat, satu satunya melalui pembangunan jembatan, di tempat-tempat yang menjadi akses jalan warga untuk  bertani, jalan, dan normalisasi tanggul/parit.

Pada kesempatan tersebut Kades Catur Rahayu, Ekyantoro Budiantoro biasa dipanggil Budi mengatakan, normalisasi tanggul serta penggalian parit primer menjadi catatan karena sangat penting air menjadi lancar, sehingga musim hujan aktivitas warga menjadi yang utama.

"Dari 9 usulan tersebut, besar harapan kami  agar pemerintah provinsi dan kabupaten merealisasikan khususnya desa kami yaitu desa Catur Rahayu yang kami cintai ini," kata salah satu warga.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan pembacaan rencana dan kegiatan BPD, beberapa isi agenda disampaikan diantaranya 9 sembilan item, diantaranya pembuatan jembatan dan perbaikan jalan. (RI)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: