Banyuwangi, SindoNews.id - Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo yang di komando oleh Hakim Said SH, menggelar buka bersama antar Umat Beragama. Sabtu 25 Maret 2023, pukul 16.00 WIB.

Hakim mengatakan, indahnya kebersamaan dan saling bersilahturahmi di bulan suci Ramadhan merupakan berkah bagi umat muslim. Waktu yang sangat baik untuk mempererat hubungan antar umat ber'agama, media dan lembaga serta dengan instansi yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam acara buka bersama itu, tampak hadir Wakasatreskrim Polresta Banyuwangi AKP Badrodin Hidayat, Kanit Reg Ident AKP Muhamad Puteh Renaldi,Andi Purnama Pengamat Kebijakan Publik Banyuwangi,Ka. KPLP Lapas Banyuwangi Andri Setiawan, Selamet Solichin yang biasa disapa Mbah Semar Pemimpin Redaksi Jejakindonesia.id, dan beberapa Kasek SMPN, Ketua Komite MAN 1 Banyuwangi serta Perwakilan dari Perhutani Banyuwangi, serta pegiat di Banyuwangi lainnya.

Hakim menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga bisa berkumpul di Sekber Rumah Kebangsaan dalam rangka Buka Bersama Antar Umat Beragam Dan Jalin Silaturahmi.

"Menyambut bulan suci Ramadhan ini kita sebagai umat beragama saling menghormati dan menjaga kesatuan antar umat beragama dan menjalin silaturahmi yang baik dalam mewujudkan Banyuwangi kondusif," ungkapnya.

Hakim menambahkan, acara Bukber yang bertempat di Basecamp Karangrejo ini sudah sekian kalinya, di gelar Setiap satu tahun sekali.

Sementara itu, Syeh Ikrom mengucap syukur Alhamdulillah karena masih di beri kesehatan dan bisa berkumpul serta dapat bertatap muka dalam rangka buka bersama dengan tujuan menjalin silaturahmi dan saling bersinergi antar umat beragama. 

"Kami berharap selesai acara ini kita tetap bisa menjaga keutuhan silaturahmi agar Banyuwangi kondusif dan aman," kata Syeh Ikrom. Rill/Redho

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: