Tanjabtim, SindoNews.id - Pemilihan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tanjabtim masa jabatan 2023-2028 telah usai digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Tanjabtim ini, dihadiri oleh puluhan Kepala Desa (Kades). Dari 73 Desa yang ada di Kabupaten Tanjabtim, 50 diantaranya hadir langsung dan menggunakan hak suaranya untuk memilih ketua APDESI yang baru.

Dalam kontestasi pemilihan ketua APDESI ini, terdapat 4 orang calon yang diusulkan, diantaranya:

  1. Purwadi Kades Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai
  2. Amiruddin Kades Merbau Kecamatan Mendahara
  3. Ambo Tuo Kades Baku Tuo Kecamatan Sadu
  4. Yusmail Kades Simbur Naik Kecamatan Muarasabak Timur.
Adapun hasil perolehan suara adalah:
  • Amiruddin 21 suara
  • Purwadi 16 suara
  • Ambo Tuo 9 suara
  • dan Yusmail 4 suara

Kegiatan berlangsung dengan antusias diikuti oleh para Kepala Desa, sorak suara saat pembacaan hasil voting bersama semakin menambah hidupnya suasana diruang aula.

Hasil penghitunganpun, menunjukkan Amiruddin Kepala Desa Merbau, yang juga merupakan eks wartawan harian Jambi Independent memperoleh suara terbanyak, sekaligus menggantikan jabatan Ketua APDESI yang sebelumnya dipimpin oleh Sumaryadi Kades Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau.

Dalam hal ini, hasil perolehan suara yakni,

Usai pemilihan ini, Amirudin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan seluruh kades yang ada di Kabupaten Tanjab Timur yang telah memilihnya untuk memimpin jabatan ketua APDESI Tanjab Timur.

“Saya tentunya juga butuh support dan dukungan penuh dari seluruh rekan-rekan seluruh Kades serta perangkat desa dalam memegang amanah ini,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pemilihan kali ini sudah sangat terbuka dan sesuai kesepakatan bersama, seluruh calon ketua APDESI akan dilibatkan dalam kepengurusan APDESI di masa jabatanya.

“Kami juga tentunya butuh bimbingan dari pengurus APDESI di masa sebelumnya, agar roda kepengurusan APDESI yang baru ini bisa lebih baik lagi kedepannya, serta lebih memperkuat konsolidasi eksternal dan internal,” tutupanya. (Ri)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: