Sampang, SindoNews.id - Puasa Ramadhan 1444 H, tepat pada hari ke-14, organiasi pers dan lembaga swadaya masyarakat bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan raya Trunojoyo sekitaran monumen, kabupaten Sampang Madura, pada Rabu, (05/04/2023).

Organiasi pers itu bernama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Sampang, sedang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dikenal dengan NGO BARA.

Ditengah kesibukan rekan-rekan jurnalis anggota wilayah Sampang dan anggota NGO mereka bersatu untuk melaksanakan kegiatan sosial di bulan puasa.

Kurang lebih 500 paket takjil Ketua NGO dan Ketua KJJT wilayah Sampang, bersama anggota masing-masing membagikan paket tersebut kepada masyarakat pengguna jalan. 

"Meski cuaca mendung usai hujan rintik-rintik, kami tetap melaksanakan kegiatan positif ini, berbagi takjil untuk persiapan buka puasa bagi para pengendara jalan," ujar Ade. S Maulana, Ketua Umum KJJT saat didampingi Bambang Ketua KJJT wilayah Sampang, Madura. (05/04/2023).

Hitungan menit, paket takjil yang sudah dipersiapkan dan diserbu pengguna jalan dan tukang becak.

"Kurang dari 5 menit, takjil pun habis dan rekan-rekan membubarkan diri kemudian melanjutkan untuk berbuka bersama di kantor NGO BARA," ujarnya. 

Sementara itu, Lihon Ketua NGO BARA Kabupaten Sampang mengucapkan syukur Alhamdulillah di tahun ini bisa bersama-sama melaksanakan berbagi kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitaran monumen Trunojoyo.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur sudah berkenan hadir dari Surabaya untuk bergabung dengan rekan jurnalis dan anggota NGO di kabupaten Sampang Madura. Kami merasa kehadiran Mas Ade selaku Ketua Umum KJJT mempersatukan beberapa organisasi/lembaga yang berbeda meski sama-sama sebagai kontrol sosial," ujar Ketua NGO BARA.

"Semoga dengan kita bersatu, dapat memberikan dampak yang positif bagi roda perputaran pemerintahan dan bermanfaat bagi masyarakat luas," tambahnya.

Tidak hanya itu, menurut Lihon yang nama aslinya Marzali, dirinya juga berharap jurnalis dan lembaga lain selalu bersinergi guna mengawal roda pemerintahan di daerah-daerah. Rill/Redho

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: