Bogor, SindoNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung nama Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Bung Karno di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). 

Saat menyampaikan pengumuman ini, Megawati juga didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Mega mengatakan hari ini tepat 21 April 2023 bertepatan Hari Kartini, oleh Bung Karno. RA Kartini ditetapkan sebagai pahlawan. Menurut Bung Karno, perempuan adalah jalan peradaban. Mega juga mengungkapkan setelah kontemplasi panjang dia menunjuk Ganjar sebagai Capres.

"Pada hari Kartini ini, kami sebagai tonggak perjuangan perempuan, dan dengan mengucapkan bismillah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Capres PDIP," kata Mega.

Megawati juga menambahkan bahwa penetapan ini telah dilakukan dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Di tempat yang sama, Presiden Joko Widodo mengatakan pemilihan presiden dan wakil presiden semakin dekat, maka sudah saatnya rakyat mengetahuinya. Dirinya mengapresiasi keputusan Ketum yang sudah mengumumkan Capres PDIP.  

“Proses pemilihan presiden dan wakil presiden semakin dekat, maka sudah saatnya rakyat mengetahuinya. Mengapresiasi keputusan Ketum PDIP yang sudah mengumumkan Capres PDIP,” kata Jokowi.

Menurutnya, pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan bangsa dan ideologi negara Pancasila, maka persatuan kesatuan harus menjadi pondasi. Dirinya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dan diharapkan Pilpres 2024 berjalan lancar.

“Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan bangsa, ideologi negara Pancasila, persatuan kesatuan harus menjadi pondasi. Rakyat Indonesia sudah semakin dewasa, semoga Pilpres 2024 bisa lancar,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Capres PDIP Ganjar Pranowo mengatakan keputusan dari ketua umum merupakan proses yang sangat panjang dan amanah ini akan diperjuangkan semaksimal mungkin. Kepada seluruh komponen partai, saya memohon dukungan dan kritikan dari seluruh kader.  

“Keputusan ketua umum merupakan proses yang sangat panjang. Amanah ini akan kami perjuangkan semaksimal mungkin. Dan kepada seluruh komponen partai, kami juga memohon dukungan dan kritikan dari seluruh kader,” kata Ganjar. Rill/RED

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: