Jakarta, SindoNews.id - Klub Sepakbola Apache FC Kebon Jeruk bersama Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta Barat menggelar Sarasehan di cafe Panas Dingin Space, Jalan H Aseni, RT 010/08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (20/5/23) malam.

Acara dengan tema "Menuju Kompetisi Liga U-17 Jakarta Barat" turut dihadiri Ketua Umum Askot PSSI Jakarta Barat H Ahmad Ruslan, Waketum Madsanih Manong, pembina Ahmad Safii, komedian Azis Gagap, pengurus Askot PSSI Jakarta Barat beserta anggota Club sepakbola Apache FC.

H Ruslan mengatakan olahraga adalah hal yang positif dan perlu didukung untuk dikembangkan khususnya bagi anak-anak muda dan semoga Jakarta Barat menjadi kawah candradimuka bagi perkembangan sepakbola di DKI Jakarta. 

"Kita prioritas ke Liga Yunior yang akan diadakan pada bulan Juni untuk pembinaan anak-anak. Adapun club yang ada dibawah Askot ada 33 Sekolah Sepak Bola (SSB) diharapkan bisa berprestai pada tingkat Jakarta bahkan kalau bisa tingkat Nasional," ujar H Ruslan yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Dikesempatan itu, Azis Gagap mengapresiasi ajang Liga Junior, bahkan ia menaruh harapan besar terutama pada anak-anak usia 12, 15, dan 17 tahun.

"Sukses terus Askot Jakbar untuk mendidik generasi muda agar menjadi pemain bola bukan hanya dikampungnya tapi juga ditingkat Nasional," ucapnya.

Sementara itu, pengurus Apache FC Andy Boy menambahkan bahwa pihaknya akan mencari dan merekrut bibit-bibit unggul yang ada di wilayah.

Terutama Anak didik mulai usia 14, 15, 16, 17 tahun dan senior. Apabila mereka berbakat akan di gratiskan tanpa dipungut biaya.

"Kita mencari bibit-bibit yang sudah punya skil walaupun ekonomi kurang dan nanti akan diseleksi oleh Alex sulalo," katanya. *Red

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: