Labuan Bajo, SindoNews.id - Keketuaan Indonesia pada KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Labuan Bajo memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur.

Menurut Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Infomatika, Usman Kansong mengatakan perhelatan KTT ASEAN di Labuan Bajo adalah momentum yang sayang mahal. Maka dari itu masyarakat NTT dan juga masyarakat Indonesia harus mendukung perhelatan Internasional tersebut.

‘’Memang ini adalah momentum, now or never, karena itu marilah kita dukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, saya berhahap masyarakat masyarakat NTT dan juga masyarakat Indonesia untuk mendukung perhelatan KTT ASEAN,’’ ujar Usman.

Usman juga menghimbau kepada masyarakat NTT untuk menjadi tuan rumah yang baik karena perhelatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian di NTT.

‘’Marilah kita mejadi tuan rumah yang baik karena manfaat dari penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan juga berdampak pada ekonomi dan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,’’ ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) NTT, Bobby Lianto, bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN di NTT merupakan kesempatan yang sangat langka, karena untuk pertama kali penyelenggaraan KTT diluar Jakarta dan Bali. Dan hal ini adalah momentum pembuktian bahwa NTT layak untuk penyelenggaraan event Internasional.

‘’Ini bukan kesempatan emas, tapi ini kesempatan berlian dan ini tidak bisa terjadi ditempat lain, dimana untuk pertama kali penyelenggaraan KTT diluar Jakarta dan Bali, maka kita harus memanfaatkan momentum yang mahal saat ini, kita berikan bahwa memang layak di Labuan Bajo,’’ ujar Bobby.

Bobby memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah membangun infrastruktur di NTT selain untuk mendukung penyelenggraan KTT ASEAN juga sebagai saranan untuk mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian di NTT.

‘’Saya melihat bahwa Bapak Presiden Jokowi begitu antusias, sehingga menyulap Labuan Bajo dalam beberapa waktu ini. Dan kami masyarakat NTT berterima kasih kepada bapak Presiden yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa ini,’’ ujar Bobby.

Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi tuan rumah ajang KTT ASEAN 2023, yang dimana pada kesempatan tersebut akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Dalam perhelatan tersebut tentunya banyak wisatawan yang akan datang ke Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.

‘’Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita dukung suksesnya ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, kita tunjukkan kepada dunia inilah Labuan Bajo dan sudah layak untuk melangsungkan semua perhelatan Internasional di Labuan Bajo, dan inilah kebangkitan ekonomi bagi Nusa Tenggara Timur,’’ pungkas Bobby.*RED

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: