Jakarta, SindoNews.id - Warga RT 10/04 wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat mengeluhkan proyek pembangunan sekolah swasta yang berlokasi di Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pijar Trio Segara selaku kuasa hukum warga.

"Kami atas nama warga yang dikuasakan memprotes kepada pihak yayasan sekolah untuk memberi rasa aman, nyaman, ketentraman dan ganti rugi akibat dampak pembangunan tersebut," kata Trio kepada awak media, pada Sabtu (27/5/2023).

Ia menjelaskan, warga juga mempermasalahkan jam kerja yang dilakukan oleh para pekerja. Bahkan dia menilai jam kerja yang berlaku sudah mengganggu istirahat warga.

"Selain menimbulkan kebisingan, sebagian tembok dan atap rumah warga yang berdekatan dari lokasi proyek pada rusak," ungkapnya.

Untuk itu, Trio meminta agar permasalahan ini menjadi perhatian serius oleh pihak sekolah dan mereka mau bertanggung jawab.

"Saya berharap masalah ini menjadi perhatian serius. Kasian kan warga, liat aja tembok dan atap rumahnya pada rusak," ketusnya.

Lebih jauh, Trio menyampaikan bahwa dirinya bersama warga akan mendatangi kantor Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Barat untuk mempertanyakan prihal ijin mendirikan bangunan (IMB).

"Kami akan mempertanyakan perijinan bangunan sekolahan itu. Apakah sudah mengantongi IMB atau tidak,' tegasnya.

Sebelumnya, lanjut Trio, pihaknya sudah melayangkan surat somasi kepihak sekolah, namun hingga hari ini, tidak ada realisasinya.

"Kami sudah layangkan surat somasi tapi ngga ada tanggapan. Seharusnya ini harus menjadi perhatian serius dalam membangun harus memikirkan dampak lingkungan, jangan warga terusik dan dirugikan," jelasnya.

Sementara itu, pihak yang bertanggung jawab soal pembangunan sekolah belum bisa dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan pihak sekolah belum memberikan keterangan terkait permasalahan warga. (Red)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: