Jakarta, SindoNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Ketua Yayasan Al Fakir H Debih Setiawan melakukan penyembelihan sekaligus penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Golodog, Desa Sukaharja, Rangkas Bitung, Banten, Kamis (29/6/2023).

"Di momen hari raya Idul Adha tahun ini kami menyembelih dua ekor sapi. Hasil daging kurban insya allah akan diberikan kepada para anak-anak yatim piatu, para janda dan warga yang membutuhkan," ujarnya. 

H. Debih mengatakan, bahwa penyaluran daging hewan kurban ini melalui pembagian sebanyak 400 lembar kupon. Nantinya kupon tersebut dapat ditukarkan pada saat proses pengambilan daging kurban.

"Semoga ini penyaluran hewan kurban ini dapat bermanfaat kepada warga yang membutuhkannya. Jangan menilai jumlahnya, tapi bagaimana niat kita yang ikhlas  dan bisa berbagi dengan sesama," ucapnya.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban merupakan upaya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Masyarakat juga dapat merasakan keberadaan Yayasan Al Fakir.

"Kegiatan berkurban merupakan agenda tahunan. Semoga Yayasan Al Fakir selalu diberikan keberkahan Allah SWT,” katanya.

Selain itu, H. Debih turut mendoakan kepada guru-guru dan rekan sejawatnya yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci agar senantiasa diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadahnya.

"Semoga ibadahnya menjadi haji mabrur, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat H. Juned mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Fakir yang telah menyalurkan kurban.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Al Fakir yang telah menyalurkan daging kurban kepada masyarakat. Semoga H Debih selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan rezeki yang luas," tuturnya. Rill/Red

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: