NTT, SindoNews.id - Mayoritas diantara masyarakat di Kabupaten Sikka NTT secara kompak menyatakan deklarasi mereka untuk menjadi relawan dan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Kegiatan deklarasi dukungan itu dilakukan di pesisir pantai Nangahaledoi Desa Wairbeler, Kecamatan Waigete pada Sabtu (15/7).

Ketua Relawan Ganjar Pranowo Sikka, Leo Bachtiar da Lopez mengungkapkan bahwa adanya deklarasi tersebut merupakan bagian dari bentuk dukungan masyarakat kepada Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu.

"Deklarasi ini merupakan bagian dari bentuk dukungan masyarakat Kabupaten Sikka untuk memenangkan Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024," jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan barisan masyarakat dalam relawan itu meliputi banyak sekali kalangan masyarakat seperti para tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga tokoh agama di Desa Wairbeler.

Lebih jauh, Leo menjelaskan mengapa masyarakat di Sikka memberikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar Pranowo adalah dikarenakan memang sosok pemimpin tersebut memiliki kapasitas.

Pasalnya, mereka sangat meyakini bahwa hanya di tangan pemimpin yang identik dengan rambut putih itu, maka pembangunan di Indonesia akan mengalami keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.

"Siap berjuang bersama mengawal dan mensukseskan Ganjar Pranowo menjadi Presiden untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan mensejahterakan rakyat," ungkap Leo.

Dirinya juga sangat meyakini bahwa hanya sosok Ganjar yang mampu terus mempercepat pembangunan di Indonesia sebagai negara maju, sebagaimana program yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Senada dengan bagaimana warga hingga tokoh pemuka masyarakat di Sikka, ribuan relawan yang tergabung ke dalam Semeton Nang Raka juga turut mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

Mereka pun menilai bahwa memang sosok Ganjar adalah pemimpin masa depan bangsa yang sangat memiliki kapasitas.

Bukan hanya itu, namun figur dari pemimpin berusia 54 tahun itu dinilai memiliki kedekatan secara khusus dengan Presiden Jokowi, sehingga dirinya akan mampu untuk melanjutkan semua program kerja yang sudah dijalankan oleh pemerintah saat ini.

Bahkan, Semeton Nang Raka di Bali tersebut juga terus membantu melakukan sosialisasi akan visi dan misi Ganjat Pranowo hingga memperkenalkan sosojnya kepada masyarakat.

I Nyoman Wiyarsa selaku Calon DPR dari PDI Perjuangan juga mengungkapkan bahwa pihak telah melakukan sejumlah langkah strategis untuk memastikan keberhasilan dan kemenangan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Kami telah menetapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan keberhasilan dan memenangkan PDIP khususnya di Desa Penatahan dan di Kecamatan Penebel,” katanya.

“Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk dapat bergabung serta bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024,” tambah I Nyoman Wiyarsa. *Rill/Red


Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: