Kota Tangerang, SindoNews.id - Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriyah, Remaja Mushola Nurul Iman, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar pawai obor, pada Selasa (18/7/2023) malam.

Kegiatan pawai obor diikuti para remaja, anak-anak, dan orangtua. Sejak pukul 19.00 WIB mereka berkumpul di depan Mushola Nurul Iman. Kemudian usai shalat Isya, warga berjalan melakukan pawai mengelilingi di Jalan Kihajar Dewantoro.

Pantauan dilokasi, mereka terlihat berjalan mengelilingi jalanan di kawasan itu dengan terus melantunkan shalawat nabi Muhammad.

Panitia Remaja Musholla Nurul Iman Ferdiansyah Kusuma Wardana mengatakan pawai obor yang diikuti warga dari RT 01/02 di RW 01 itu dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

"Pawai obor ini dimulai dari depan Mushola Nurul Iman, kemudian mengarah ke Jalan Lurah Sadih. Lalu mengarah ke Jalan Kihajar Dewantoro, dan masuk ke gang Blok A1 berakhir kembali ke depan Mushola," ujar Ferdiansyah.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan itu diharapkan generasi muda dapat lebih memahami nilai-nilai tradisi Islam dan ketaatan dalam beragama.

"Saya berharap untuk generasi muda bahwa inilah tahun baru Islam yang kita banggakan, dan jangan sampai mereka lupa," ucapnya.

Apalagi lanjut Ferdiansyah, di era yang sangat modern saat ini, anak-anak dan remaja harus lebih memahami tradisi Islam.

"Alhamdulillah kegiatan pawai obor ini berjalan dengan lancar dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan pawai obor tersebut," terangnya.

Lebih lanjut menurut dia, kegiatan ini juga bisa sebagai momentum mempererat silaturahmi warga.

"Kami bersyukur dalam waktu yang singkat dan dukungan dari warga pawai obor bisa digelar, semoga tahun depan tetap bisa dilaksanakan kembali," pungkas Ferdiansyah. *Rill/Lk

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: