Jambi, SindoNews.id - Gubernur Jambi, Al Haris telah mengusulkan tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi dan Bupati Kerinci ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Bupati Kerinci Adirozal yang masa jabatannya akan berakhir pada November mendatang.

“Sudah saya ajukan dan mungkin hari ini sudah berproses di Kemendagri. Kita masih menunggu saja,” katanya pada Jumat (6/10/2023) dikonfirmasi media ini.

Meski sudah diusulkan Al Haris masih belum ingin menyebut nama-nama yang diusulkan itu, ia bilang hanya bisa mengajukan, siapa sosok yang dipilih itu sepenuhnya pertimbangan dari Kemendagri dan Presiden RI.

“Tugas DPRD dan saya hanya mengajukan dan semuanya yang menentukan adalah murni Menteri Dalam Negeri dan Presiden. Kita hanya menerima hasilnya nanti,” ujarnya.

Ditanya mengenai kriteria sosok yang diusulkan Al Haris juga mempertimbangkan rekam jejak, pengalaman, kemampuan selama dia bekerja.

“Pastinya tidak ada masalah hukum, tidak merusak nama baiknya sendiri dan saya anggap mampu memimpin daerah. Karena bukan apa-apa yang paling penting adalah dia bisa mampu meneruskan dari pemimpin sebelumnya dan harus netral dalam berpolitik dan tidak memihak ke mana pun karena dia ASN,” pungkasnya. Rill/Red/Sabri

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: