Jakarta, SindoNews.id - Lurah Palmerah Zaenal Ngaripin memimpin apel pagi kerja bakti massal "Bakti Kita Untuk Jakarta".

Apel pagi ini digelar dihalaman kantor Kelurahan Palmerah, jalan Sandang Nomor 2, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2023).

Turut hadir para aparatur sipil negara (ASN), Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), Lingkungan Hidup (LH), tenaga kesehatan Puskesmas, para ketua RW, LMK, PPSU, FKDM, Binmas dan Satpol PP.

"Kerja bakti bersama ini merupakan bukti nyata dalam rangka menghadapi musim penghujan. Ada tiga titik yang kita bersihkan diantaranya dilingkungan RW 10, RW 12 dan 13," kata Lurah Palmerah Zaenal Ngaripin.

Menurutnya, aksi bersih-bersih ini sendiri diprioritaskan saluran terbuka yang rawan penyumbatan aliran air.

"Kita berharap setelah kerja bakti, aliran air di dalam saluran bisa mengalir lancar," ujarnya.

Zaenal juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan PJLP Kelurahan dan masyarakat yang telah bekerja keras membersihkan lingkungan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan PJLP juga ikut perduli dalam rangka menghadapi musim penghujan dan mengurangi kerawanan banjir,' jelasnya.

Sementara Ketua RW 13 Muhammad Jen menambahkan kerja bakti seperti ini harus sering dilakukan agar bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Saat ini hujan sudah mulai. Kerja bakti ini penting dirutinkan untuk mencegah banjir dan genangan air," tuturnya.

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: