Jakarta, SindoNews.id - Lala Komalawati, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem dengan nomor urut 10 (sepuluh) Daerah Pemilihan (Dapil) 9, kembali melakukan kunjungan ke warga.

Kunjungannya kali ini menyasar wilayah Kalianyar IV Rt.011 Rw.02 Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Sabtu (16/12/2023).

Selain memaparkan visi misi dan program yang akan digarap nantinya saat dirinya terpilih, Lala juga menampung aspirasi dan keluhan warga yang selama ini menjadi persoalan di wilayah.

Diantaranya, terkait KJP yang tidak cair, bantuan lansia tidak merata, ijazah yang ditahan oleh satuan pendidikan lantaran tunggakan, sehingga anak tidak bisa melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, dan menghambat anak berprestasi, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

"Tidak ada aturan manapun yang bisa menahan ijazah anak, oleh pihak sekolah, sehingga anak kita tidak bisa melanjutkan ke tingkat lebih lagi, atau menghambat anak tidak bisa berprestasi, misalnya tidak bisa bekerja, gara-gara tidak ada ijazah," jelas Lala.

"Paling tidak harus dikeluarkan fotocopy yang sudah dilegalisir," singkat Lala.

Namun, kata Lala, bilamana ada tunggakan yang harus diselesaikan oleh pihak wali murid, maka pihak keluarga juga harus ada komunikasi yang baik dengan pihak sekolah, sehingga semua persoalan bisa diatasi dengan baik.

"Apalagi ada KJP yang tidak bisa cair, padahal ada nilai nominal dalam buku tabungan anak, maka pihak sekolah harus mengeluarkan surat rekomendasi yang menyatakan KJP tersebut milik putra putri kita, kemudian bawa ke Bank DKI, sehingga Bank DKI bisa mencairkan uang tersebut, untuk kemudian bisa dilakukan pelunasan kepada pihak sekolah," jelas Lala.

"Jalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah, saya yakin pihak sekolah juga punya kebijakan yang dapat meringankan ibu dan bapak," tambah Lala, yang pernah aktif di dunia jurnalis.

Lala mengaku sering mengungkap kasus-kasus warga yang butuh perhatian pemerintah, sehingga ada keadilan untuk masyarakat.

"Biasanya kan, no viral no justice," pungkas Lala.

Lala juga berharap kunjungannya kali ini bisa memberikan solusi bagi masyarakat. 

Tampak hadir Panwaslu, Babinsa dan stakeholder wilayah, untuk mengawal dan mengawasi jalannya kegiatan kampanye pemilu. Rill/Red

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: