Jakarta, SindoNews.id - Sebanyak 113 paket nasi kotak dibagikan secara gratis kepada masyarakat setelah menunaikan sholat Jumat di halaman Masjid Jami' Al Muhtadin yang berlokasi di Perumahan Kosambi Baru, Kelurahan Duri kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (8/2/2024).

Pembagian nasi kotak Jumat Berkah ini dibagi dua titik, yakni di warung nasi yang berada di halaman masjid dan di area masjid.

Hamdan (49), salah satu pengurus Masjid Jami' Al Muhtadin mengatakan, nasi kotak yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari donatur untuk para jamaah usai melaksanakan sholat Jumat.

"Alhamdulillah, ada donatur memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan nasi kotak kepada masyarakat selesai menunaikan sholat Jumat," kata Hamdan dilokasi.

Hamdan juga menjelaskan bahwa tidak hanya Jumat Berkah, dimomen bulan suci Ramadhan pihak masjid juga akan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

"Bagi masyarakat atau donatur yang ingin berpartisipasi menyumbangkan rejekinya dan ingin saling berbagi di bulan suci yang penuh berkah dapat menghubungi pihak pengurus Masjid Jami' Al Muhtadin," ucapnya.

Dikesempatan sama, salah satu marbot masjid Jami' Al Muhtadin, Damat Solihin (51) menambahkan, pembagian nasi kotak Jumat Berkah dilaksanakan dibagi dua secara bersamaan.

"Tadi ada sekitar 113 nasi kotak yang dibagikan setelah pelaksanaan sholat Jumat kepada masyarakat atau jamaah yang keluar dari masjid," jelasnya.

Damat menyebut ratusan paket nasi kotak yang dibagikan di dua lokasi yakni di area masjid dan di depan warung makan yang dikelolanya.

"Selain berbagi nasi kotak, kami juga menyediakan es sirop siap saji secara gratis," ungkapnya.

Bahkan pada hari Jumat sebelumnya, ia bersama istrinya menyalurkan sebagian rizkinya melalui Jumat Berkah sedekah berupa 150 nasi kotak untuk jamaah sholat Jumat.

Walaupun dia dan istrinya, bukanlah pemilik warung yang besar, namun dengan menyediakan ratusan nasi kotak gratis, ia meyakini semoga diberikan kelimpahan dan keberkahan oleh Allah SWT.

Pantauan dilokasi, meski sekedar sebuah paket nasi kotak, namun antusias para jamaah yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa dengan senang hati menerimanya.

Kegiatan Jumat Berkah ini mendapat respon positif dari masyarakat terutama para jamaah yang selesai melaksanakan shalat Jumat.

"Kami sebagai jamaah senang hati dengan adanya pemberian nasi kotak Jumat berkah ini," ucap Rian, satu diantara jamaah shalat Jumat. (Ivan)

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: