Jakarta, SindoNews.id - Yayasan Al-Fakir menggelar bakti sosial untuk warga masyarakat dengan membagikan berupa beras 5 kg sebanyak 400 kantong beras kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan lansia, di Jalan Kincir Raya No.14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2024).

Ketua Yayasan Al-Fakir H. Tubagus Debih Setiawan, S.Pdi mengatakan, kegiatan pemberian sembako ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Adapun pembagian sembako beras 5 kg diberikan khusus untuk para kaum dhuafa dan lansia di wilayah Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

"Sebanyak 400 orang kaum dhuafa kami undang untuk mengambil sembako beras tanpa syarat apapun," ujar H. Debih.

Selain dari pembagian sembako beras 5 kg untuk kaum dhuafa, sebelumnya Yayasan Al-Fakir juga memberikan santunan untuk 200 anak yatim.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban warga menjelang hari raya Idul Fitri," ucap H Debih.

Salah satu tokoh masyarakat Ustadz Cece Sumantri mengungkapan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Al-Fakir pimpinan H. TB Debih Setiawan bersama jajaran sangat baik sekali.

"Kegiatan Yayasan Al-Fakir membagikan sembako berupa beras 5 kg dirasa sangat berguna untuk kaum dhuafa khususnya untuk para lansia," ucapnya.

"Sembako berupa beras 5 kg yang dibagikan kepada warga bisa juga dibuat untuk membayar zakat dan pemberian beras tersebut sangat berguna sekali," tambah ustadz Cece.

Ia berharap kegiatan seperti terus dilakukan oleh Yayasan Al-Fakir dan ini dapat menjadi contoh. Rill/Red/Ivn

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: