Wartawan : Roni Pasrah

Pasaman Barat, SindoNews.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Barat ikut membantu korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dengan menyerahkan sejumlah bantuan logistik.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Provinsi Sumbar, Lina Hansastri beserta jajarannya di rumah dinas Bupati Pasbar yang juga merupakan posko utama penanggulangan bencana gempa. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Pasbar, Ny Titi Hamsuardi didampingi Ketua GOW Pasbar Ny Fitri Risnawanto dan ketua DWP Pasbar Ny Ayu Hendra Putra, Senin (14/3/2022).

Selain bantuan logistik, DWP Provinsi Sumbar juga menyerahkan sejumlah uang. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua DWP Provinsi Sumbar, Lina Hansastri mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan atas musibah bencana gempa bumi yang memporak-porandakan Pasbar beberapa waktu lalu. 

"Hari ini kami datang sebagai bentuk rasa duka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kajai Kecamatan Talamau dan sekitarnya. Kita berharap mereka bisa tabah dan bangkit kembali," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas perhatian semua pihak kepada masyarakat Pasbar yang tertimpa bencana. 

"Alhamdulillah, ternyata banyak dari saudara kita yang ikut membantu, ikut menolong agar masyarakat Pasbar kembali pulih," ucapnya.

Ia juga menceritakan jika saat ini masyarakat masih cemas karena masih adanya gempa susulan. Selain itu, bencana alam berupa tanah longsor dan hujan yang menyebabkan putusnya akses jalan dan meluapnya beberapa sungai yang ada di Kecamatan Talamau.

"Doa kan kami, semoga kami tabah dan kuat menghadapi ini semua. Terima kasih banyak atas perhatian dari DWP Provinsi Sumbar kepada warga kami," tutup Titi.

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: